Tuesday, August 2, 2011

my monkey love: so unforgettable

hey pals, hey blogger, long time no touch. haha iya, secara gue udah jarang banget bisa online lewat laptop dan baru kali ini gue ada waktu luang. selama ini waktu gue cuma kehabis di bb doang. hmm ini tengah malam, dan lagi2 gue doyan banget ngeposting tengah malem gini kaya vampire aja --"

oh ya di postingan kali ini, gue mau cerita dikit. gue udah naik ke kelas 3 dan puji Tuhan gue dipercaya sama Tuhan buat nempatin peringkat 1 di kelas gue. asli ga nyangka, bener2 ajaib dan dahsyat berkat Tuhan itu :)

and then...
sesuai dengan judul postingan gue, gue mau cerita tentang monkey love gue. gue baru sadar kalo yang dinamakan cinta itu bukan sembarang suka atau naksir semata. di postingan yang bawah2, gue banyak cerita tentang orang2 yang bikin gue tertarik, tapi gue punya alasan kenapa bisa tertarik sama mereka. dan gue bisa hidup tanpa mereka gitu aja, normally gitu, dan setelah gue telusuri lebih dalem *cieh* itu bukan jatuh cinta...

jatuh cinta...
waktu loe ngerasa kalo dia segalanya, kalo lo gabisa punya alasan kenapa lo bisa jatuhin pilihan ke dia, kalo lo gabisa hidup tanpa dia, kalo lo bakalan nangis tiap saat ngeliat dia berubah ke hal yg gak dia banget, kalo lo ngerasa di hidup lo ada yang hampa di tiap kali ga dapet kabar tentang dia... dan ini yang paling miris, disaat lo udah berusaha buat ngelupain orang itu, kemudian Tuhan mentakdirkan lo buat ketemu dia lagi dan mau gak mau perasaan lo seolah-olah memilih dia kembali..

yup...
itu yang gue rasain beberapa hari ini.. gue sebenernya udah lama mau cerita, cuma keadaan yang gak memungkinkan..
gue ketemu dua orang spesial di hidup gue yang sampe sekarang, saat ini juga, dan detik ini juga, ga bisa gue hapus dari kehidupan gue..

yang pertama,
mungkin ini kali ya yang namanya first love. gue kenal dia pas smp. kami sekelas dari kelas 2,3 bahkan sampe SMA kelas 1. habis itu pisah kelas sampe sekarang gue udah mau lulus SMA.
gue gak ngerti kenapa gue (dulu) bisa cinta banget sama dia dan sekarang ngerasa pahit banget tiap kali gue ketemu dia.
kalo ibarat kata, selai kacang di lidah gue masih kerasa hambar, dan dia lah penyebab semua kehambaran itu.

yang bikin gue miris, semenjak gue off buat menspesialkan dia di hidup gue, banyak hal yg bikin gue buat suka sama orang lain, tapi cuma sementara dan sampai akhirnya gue sadar itu bukan cinta. cinta.. itu cuma yang gue rasain ke orang ini.

kata temen gue, cinta itu ikhlas dan ga ngarep balesan buat dicintai balik. dan ini lah yang gue rasain ke dia. gue cuma bisa diam setiap kali gue liat dia sama cewek lain, nyepik cewek lain, dan gue ga bisa deket2in diri gue ke dia, karena gue takut bakalan bikin hidupnya kacau. terkadang gue ikut bahagia ngeliat dia yang sekarang aktif pelayanan disekolah, punya banyak temen, dan dia yang sekarang udah jago banget ngomong2 gitu ga kaya dia yang dulu, yang pendiem dan yah mungkin buat ngobrol sama gue itu bisa diitung sekali setahun lah..

dan ini..
kedua kalinya gue jatuh cinta.. entah ini bakalan bertahan dengan status sebagai "cinta" atau sama kaya orang2 sebelumnya yang ternyata cuma sekedar kagum doang.
gue kenal orang ini waktu gue SMA. tepat disaat gue lagi sibuk2nya dalam suatu kegiatan yang penting banget buat smansa dan balikpapan.

yang beda dari orang ini, disaat gue sama dia, gue bisa lupa sama semua kesedihan gue gara2 first love gue. dan gue bisa merinding dari ujung kaki sampe ujung kepala tau gak kalo misalnya ketemu sama orang ini. *berasa hantu*

dan kenapa gue bilang ini cinta?
karena gue ga ngerti sebenernya kenapa gue bisa milih dia buat jadi orang spesial di hidup gue. dan kenapa gue rasanya pengen mati bunuh diri kalo gak ada dia. dan kalo secara logika gue mikir, dia gak ganteng loh, biasa aja. kalo disuruh ngebandingin mungkin better 1st love gue, tapi herannya ibarat 'my heart already choosed him' gitu nah. gue bisa nangis sepuasnya ke dia, dan habis itu gue lega banget.

terkadang gue ngerasa nyaman dideket dia, tapi emang sering kaya gitu sih. gue terkadang gak ngerti sama rencana Tuhan buat mempertemukan dia ke gue. mungkin Tuhan pengen gue bisa ngelupain 1st love gue kali ya biar gak sedih terus2an. tapi gue takut, kalo ternyata second love gue ini cuma jadi pelampiasan. karena gue ga mau kehilangan dia. gue gak rela dia pergi gitu aja dari hidup gue. gue sayang sama dia walaupun dia ga bakalan pernah tau isi hati gue yang sebenernya ke dia.

ini tahun kedua gue kenal sama dia. dan terkadang yang bikin gue sedih adalah tembok pemisah antara kami, yaitu PERBEDAAN. kami beda, kami ga mungkin jadi satu, dan gue rasa dia ga mungkin banget punya perasaan yang sama ke gue, karena perbedaan ini..

tapi walaupun gue tau dan sadar kalo kami beda, kenapa sih gue selalu aja ga bisa ngebuang perasaan gue ke dia?! harusnya kan gue sadar kalo kami itu beda! dan sangat gak nyata banget.

hmm...
yang jelas gue ga bakalan lupa sama dua orang ini. first love and second love gue. suatu saat, di masa depan kalo gue udah jadi orang sukses, gue pengen ketemu sama mereka dan bilang kalo mereka pernah jadi inspirasi dikehidupan gue, mereka pernah bikin gue ngerasain gimana itu jatuh cinta, gimana gue dibikin terbang trus gue dibikin nangis...

suatu saat, gue pengen bikin mereka bangga. bikin mereka tau kalo gue ini sebenernya ada dan gue berjuang untuk sukses ya salah satunya juga demi mereka..

hmm udah deh, itu aja dulu kayanya.
gue pengen nyambung postingan tentang temen2 deket gue. termasuk sahabat2 gue di dalamnya.
selamat malam buat kalian berdua :) selamat malam buat semua blogger di dunia yang bener2 pernah dan ngerti ngerasain cinta itu apa...
cinta yang tulus.. walaupun terkadang sakit disaat menyadari bahwa cinta itu bertepuk sebelah tangan :'

1 comment: